Kelanjutan Kasus Rasis Duane Holmes

Kelanjutan Kasus Rasis Duane Holmes

Polisi telah membuka penyelidikan terhadap pesan-pesan rasis yang diduga dikirim ke Duane Holmes di Derby County oleh seseorang yang mengaku sebagai penggemar Nottingham Forest, yang kini telah dilarang mengikuti pertandingan oleh klub City Ground.

Pokerclub88 memberitakan Forest menjadi klub terbaru yang mengambil tindakan setelah pembukaan musim Football League akhir pekan lalu dirusak oleh laporan perilaku rasis.

“Klub mengetahui beberapa pesan media sosial rasis yang telah diposting oleh seorang individu yang mengaku sebagai pendukung dan mengecam perilaku individu yang bertanggung jawab dalam persyaratan sekuat mungkin,” kata Forest dalam sebuah pernyataan.

“Segera setelah klub diberi tahu tentang pos-pos yang menyinggung masalah itu dirujuk ke polisi karena mereka tampaknya memenuhi ambang batas tindakan kriminal. Klub akan terus bekerja sama dengan polisi yang mengejar permintaan mereka.

“Sementara pertanyaan ini sedang berlangsung, klub telah menangguhkan kemampuan individu yang bersangkutan untuk menghadiri pertandingan. Selain itu klub ingin diketahui bahwa ia akan mengambil langkah-langkah yang kuat dan memberikan sanksi kepada individu yang berusaha membantu individu yang bersangkutan menghadiri pertandingan karena melanggar penangguhan klub.

“Klub akan mengambil tindakan lebih lanjut terhadap individu ketika hasil dari penyelidikan polisi dan proses kriminal diketahui.”

Intervensi terbaru ini mengikuti akhir pekan di mana bek Fulham Cyrus Christie menuduh saudaranya terkena dan dilecehkan secara rasial oleh pendukung klubnya sendiri selama pertandingan Kejuaraan mereka di Barnsley pada hari Sabtu. Fulham sedang menyelidiki masalah ini dan telah berjanji untuk mengambil “tindakan sekuat mungkin”.

Sementara itu, striker Southend Theo Robinson mengklaim dia adalah target pelecehan rasis dari seorang penggemar yang duduk di dekat keluarga dan teman-temannya di Coventry. Menurut organisasi anti-diskriminasi Kick It Out, James McClean dari Stoke dan Bambo Diaby Barnsley juga menjadi sasaran pelecehan.

Seorang juru bicara untuk Kick It Out mengatakan: “Pada akhir pekan pertama musim ini, insiden ini harus menjadi pengingat bagi semua orang di sepakbola bahwa rasisme dan diskriminasi tidak dapat diabaikan. Klub dan otoritas sepakbola harus tanpa henti memanggil perilaku memalukan ini, dan bersiap untuk mengeluarkan sanksi yang kuat dan sesi pendidikan untuk setiap pendukung yang terlibat. “